Wednesday, February 26, 2014

Cirque Du Soleil : Looxperiments 3rd Anniversary


Hai Super Ladies, 
Happy huraiiii... Selamat Ulang Tahun buat Looxperiments ! Postingan blog ku kali ini dibuat untuk berpartisipasi dalam #looxchallenge Ulang tahun ke-3 Looxperiments, yang disponsori oleh Misslie, Wardah Cosmetics dan Indomakeup.com. Karena Looxperiments menantang aku untuk bikin looks ala Cirque Du Soleil dan aku pilih tema clown alias badut. Badut yang lucu? yaa banyak anak-anak kecil yang selalu tertawa karena melihat tingkah badut. Yang mengherankan, tapi banyak juga yang trauma dan serem kalau lihat badut. Karena itu aku hadirkan 3 sisi badut dimataku.


Oke ladiesss.... langsung aja ke step by stepnya aku bikin 3 looks Clown ala aku. Rainbow Clown mewakili sisi ceria, Sugarskull clown mewakili sisi sendu dan Scary Clown mewakili sisi hitam badut yang bikin trauma hahahhahaa...

Rainbow Clown
  1. Saya menggunakan face painting putih merek Snazaroo untuk keseluruhan muka, dia gampang banget dibersihkan hanya dengan dibasuh dengan air, karena dia water base.
  2. Bagia mata dan hidung saya tebalkan warnanya dengan Nyx jumbo pencil : Milk sebagai base eyeshadow
  3. Mulai membubuhkan warna-warni yang colourfull, aku gunakan face painting PAC plus finishing menggunakan eyeshadow Sugarpill seri Burning Heart Pallette
  4. Tambahkan bulu mata warna warni dan imbangi dengan bibir yang berwarna hitam supaya tidak terlalu ramai di wajah. dan voilaa siap action (keliling taman) ! :P

Sugarskull Clown


  1. Ratakan snazaroo facepainting putih keseluruh wajah, aku ratakan pakai kuas dan satu layer aja.
  2. Tebalkan eyeshadow dan bentuk meruncing.
  3. Mainkan warna-warna eyeshadow dari pallete sugarpill seri heart breaker
  4. Tambahkan nyx jumbo pencil untuk menggambar warna bentuk dan ilusi di sekitar mata serta untuk membentuk gigi tengkorak
  5. Tambahkan bunga-bunga dan jadilah sugarkull mix dengan clown


Scary Clown
  1. Percobaan menggunakan menggunakan silicon gel yang saya beli beberapa bulan lalu, ternyata lebih baik langsung ditambahkan dan dicampurkan foundation dulu ketika memanaskan siliconnya, karena ketika langsung diaplikasikan hasilnya transparan dan mengkilap.
  2. Ketika sudah kering bisa di sobek dan digunting, seolah-olah seperti kulit yang terkelupas. Lakukan dibagian bibir, tambahkan lip liner warna pink muda.
  3. Tambahkan cake blood untuk gumpalan darah berwana merah tua, dan fake blood sebagai darah segar yang teksturnya juga semi-semi berlendir.

Back to Looxperiment, nostalgia dikit yah... kapan duluuuu... awal memulai beauty blogging saya bertemu dengan blognya ses Arum dan Merilla yang ternyata juga nulis di looxperiments .. btw sampe sekarang juga ..... masih jadi pembaca setianya mereka. Inget-inget dulu di blognya Arum dia report tentang kunjungan looxperiments yang lagi gathering ama blogger-blogger Jogja Solo (kerenn!!) dan looxperiments juga sering banget bikin tantangan makeup yang aneh-aneh. Dannnnn itu bikin semangat berkreasi!!

Sekalian numpahin uneg-uneg, kalau lagi makeup karakter dan di posting di blog. Beberapa teman saya yang non blogger (mungkin juga ngga tertarik makeup) sering bertanya: Apa untungnya makeup aneh gitu? abis difoto trus ngapain? mau pawai?? ~~~ xixiixi agak sedih namun cukup lucu juga kalau aku nanggapin yah. Secara pribadi, ketika berhadapan dengan makeup karakter aku anggapnya wajahku ya sebagai kanvas aja sih ya, dulu dulu ketika ngelukis-pun aku juga ngga kerana apa2, hanya wujud ekspresi aja. Nglemesin tangan gitu lah yewww... practise 100x terusss tanpa henti belajar, diatas langit masih ada langit. Mau latihan sebanyak apa aja juga masih kurang lo kalau ngeliatnya ke atas xixixi... aku maklumin aja deh, mungkin passionnya beda. Semoga aja ntar bisa goes to holiwuuddd :P :P







Semoga di usia Looxperiment yang ke 3 semakin cetar dan menggugah cewe-cewe untuk stay beautifull dan out of the box!! cheersss XOXO


No comments:

Post a Comment