Sunday, January 4, 2015

Nafla's Crib

Assalamualaikum, 

Ada yang menyebutnya box, ada yang menyebutnya crib, ada juga yang menyebutnya cot. Well kalo saya seringnya sebut box bayi sih. Now, perkara box bayi ini sering kali para bumil (ibu hamil) dilanda kegalauan. Mereka bingung apakah harus beli atau ngga ya box bayi. Kenapa galau? karena dalam hati pengen punya box bayi supaya kamar bayinya lebih terlihat seperti kamar bayi dan pengennya si bayi bisa tidur nyaman di box layaknya di film-film. Tapi setelah survey sama ibu-ibu yang lebih berpengalaman, banyak yang bilang si box bayi nantinya pasti tidak akan terpakai karena si bayi tiap malam akan terus terusan nenen, jadi lebih baik bayi tidur sekasur dengan ibunya supaya ngga capek bolak balik naro bayi di box. 

Waktu hamil Kenza, saya termasuk ibu-ibu galau itu. Tapi berhubung saya sudah siapkan kamar bayi untuk Kenza, dan masa kamar bayi gak ada box nya yaa.. jadi aja saya beli box yang gak terlalu mahal, ukurannnya juga bukan yang terlalu besar. Tadinya mikirnya, nanti bayi akan tidur sendiri di kamarnya, di boxnya.. trus saya beli baby monitor jadi tiap dia nangis saya datang ke kamarnya lalu susui di sofa menyusui atau kursi goyang yang nyaman sambil menatap mata bayi dalam-dalam penuh kasih sayang. Bak film-film barat yaaahh, heuhehehe. Kenyataannya??



Setelah Kenza lahir, ternyata box bayi hampir tidak pernah terpakai. At least untuk malam hari, kalau siang masih mau lah dia di box. Tapi kalau malam?? Boro boro.. yang ada seringnya begadang beberapa bulan di awal. Fiuhhh, gak ada deh tuh nyusuin dengan tatapan penuh cinta di sofa empuk atau kursi goyang cozy. Yang ada sambil tiduran miring di kasur sambil yang mata kriyep kriyep sepet banget karena kurang tidur, hahaha.. Nah pas Nafla lahir, saya dan suami pun sudah siap-siap akan mengulang hal yang sama. Begadang dan menzombie di pagi harinya. 

Tapi ternyata kami salah lho, dari hari pertama Nafla pulang kerumah dari RS, malamnya Nafla sudah anteng banget mau tidur di box. Dia cuma merengek tiap 2-3 jam sekali untuk nenen, dan setelah nenen dia bisa dengan anteng lagi balik bobo di boxnya. Amayyyzing! Awalnya saya malah yang merasa was was sendiri, kok anak ini tenang banget bobonya, malah jadi saya yang selalu ngecek tiap sejam sekali. Tapi memang ternyata Nafla betah tidur di boxnya. Sampai sekarang pun usianya sudah mau 6 bulan, dia masih tidur di box. Bahkan box udah seperti her comfort zone banget. Dia bisa main sendiri dalam box sampai akhirnya ketiduran lhooo.. Kecuali kalau haus ya pasti cranky. 

Entah apa emang anak perempuan beda sama anak laki-laki, atau sugesti dari saya ibunya. Waktu anak pertama mungkin kurang mensugesti diri dengan keyakinan bahwa si anak akan anteng di box, nah baru anak kedua ini agak yakin dan gak terlalu gimanaaaa gitu, makanya Nafla bisa anteng di box. Ya gak tau juga sih, yang jelas si box bayi yang dulu dibeliin untuk Kenza malah sekarang sangat berguna dan terpakai banget oleh adiknya. Jadi buat ibu-ibu yang box bayinya masih nanggur gak kepake sama anak pertamanya, mending langsung persiapan anak kedua deh.. hehehe.. 
 





No comments:

Post a Comment