Monday, March 16, 2015

Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia

Assalamualaikum, 

Tanggal 12 Maret lalu saya mendapat undangan dari Mommies Daily untuk menghadiri acara blogger gathering yang diadakan oleh Pampers, dalam rangka launching produk terbarunya yaitu Pampers Baby-Dry Pants. Acaranya sendiri diadakan di Hotel Pullman, Thamrin Jakarta Pusat. Berhubung acaranya sore, saya udah bersiap mengajak salah satu anak. Sempet galau siapa nih yang akan diajak, Aa atau Nafla. Soalnya keduanya sama-sama posesif sama Amamnya kalau sudah menjelang sore. Tapi pikir saya kalau ajak Aa akan lebih ribet karena dia sudah lari kesana kemari dan kalau rewel akan lebih susah membujuknya. Kalau Nafla kan tinggal sumpel nenen, hehe. Akhirnya memutuskan untuk mengajak Nafla, karena kebetulan juga Aa udah diajak pergi sama Apapnya dari siang. Ketika diperjalanan menuju venue, pikiran masih campur aduk antara bener ajak Nafla atau tidak. Soalnya kan saya gak tau ya "medan" nya disana gimana, takut dia bosan, capek, cranky. Belum lagi memikirkan perjalanan pulang yang bisa dipastikan macica alias macet. Kebetulan saat itu saya diantar oleh ibu dan adik saya, jadi saya memberanikan diri mohon ijin agar Nafla saya titipkan saja dan biar istirahat di rumah. Alhamdulillaaah dibolehkan lalu saya pun di drop di venue sendirian, ya hitung-hitung me time sambil silaturahim kan tidak apa-apa yaa, sekali-sekali. 

Seperti biasa, saya datang selalu on-time menjurus kecepetan, kecepetan banget bahkan. Bukan apa-apa, saya salah baca jadwal. Saya kira acara mulai jam setengah 3, eh taunya jam setengah 4 dong. Yasudahlah, untung ada teman yang kecepetan juga. Ada Ola alias si Bundo rancak bana yang juga sudah datang, akhirnya ya kita foto-foto dulu ala foto model. Registrasi pun sudah dibuka dan kami diperbolehkan masuk ke venue. Seneng banget ketika lihat dekorasi venue yang hangat, cute dan homy, terasa nyaman. Ada baby cot beserta boneka dan perintilan lainnya disalah satu sudut, catchy banget deh. Tentu saja ada Pampers Baby-Dry Pants di beberapa sudut sebagai bintang pada saat itu. Table setting untuk cemilan yang juga bertemakan Pampers tertata cantik dan cute banget, bikin gemes dan inget anak. 









Acara akhirnya pun dimulai, kami mendapat materi pertama yaitu presentasi mengenai kualitas tidur anak yang disampaikan oleh dr. Rini Sekartini, dokter anak konsultan tumbuh kembang. Terus terang, materi ini sangat menarik perhatian saya. Saya yang selama ini minim sekali ilmu tentang tumbuh kembang anak, apalagi soal tidur anak banyak menganggukan kepala ketika mendengar penjelasan dr. Rini. Banyak hal-hal yang baru saya ketahui seputar tidur. Tidur yang mungkin bagi sebagian orang tua menganggapnya bukan hal yang penting, justru sebaliknya. Tidur adalah hal yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak, bahkan sama seperti makan. Saya ingat sekali kalimat pembuka dr. Rini, "Menurut Ibu, lebih penting mana, makan atau tidur?". Tidur merupakan prioritas utama untuk bayi dan anak-anak agar pertumbuhan dan perkembangan berjalan secara optimal. 






Fakta lain yang sangat saya ingat, bahwa ketika anak kita tidur, pada jam tertentu yaitu seringnya pada tengah malam, disitulah saat paling penting untuk tumbuh kembangnya dimana hormon-hormon pertumbuhan bekerja. Untuk perkembangan otak, tulang, pokonya semuanya deh. Makanya anak-anak idealnya tidur malam mulai pukul 6 maksimal pukul 8. Dengan begitu tubuh mereka akan mendapatkan moment itu, moment dimana hormon bekerja. Sebaliknya, anak yang kecenderungan tidurnya terlalu larut, akan sulit untuk mendapatkan moment perkembangan itu. Nyenyak tidaknya tidur pada anak dipengaruhi oleh dua faktor, internal dan eksternal. Faktor internal yaitu dari diri si anak sendiri. Contohnya merasa sakit, tidak enak badan, kelelahan, dsb. Faktor eksternal yaitu dari lingkungan, seperti suhu kamar, nyamuk, lampu, orang tua, dan yang tidak kalah penting adalah popok yang basah. 

"Tidur penting untuk perkembangan bayi salah satu faktor gangguan tidur pada bayi yaitu perubahan suhu dan lingkungan yang tidak nyaman, termasuk menjaga popoknya tetap kering agar kulit bayi terjaga dari iritasi dan tidur dengan nyaman" - dr. Rini Sekartini



Indikator lain bahwa seorang bayi/ anak mendapat tidur yang berkualitas adalah mereka tersenyum ketika bangun tidur. Ya, tersenyum! Simple banget ya untuk tahu anak mendapat tidur yang nyenyak atau tidak. Ketika pagi kita diawali dengan melihat anak tersenyum bahagia saat bangun tidur itu rasanyaaaa, langsung foto dan share ke seluruh dunia lewat social media dengan caption, "My morning view" disusul emot senyum atau kecup love yang buanyakk. 


Oleh karena itu, Pampers sebagai merek popok dengan penjualan No. 1 didunia menyadari bahwa senyum bayi di pagi hari adalah hal terindah untuk setiap ibu. Untuk menciptakan senyum itu, maka tidur yang berkualitas dengan tidak banyak bangun malam pun harus tercipta. Bagaimana? Pampers pun menciptakan inovasi produk terbarunya yaitu Pampers Baby-Dry Pants. Popok celana bayi yang dilengkapi dengan inovasi terkini bagi bayi di Indonesia agar dapat tidur nyenyak dan tetap kering hingga 12 jam. Diacara itu, Donna Agnesia dan Artika Sari Devi selaku Brand Ambassador pun berbagi pengalamannya perihal senyum ceria anak-anaknya ketika bangun tidur setelah menggunakan Pampers Baby-Dry Pants. 

"Pampers percaya bahwa setiap bayi berhak mendapatkan tidur malam nyenyak yang berkualitas, dan tidur malam yang baik berarti pagi yang ceria bagi bayi Anda dan hari yang akan penuh dengan petualangan" -Febrina Herlambang (Communication Manager P&G)


Dan ibu-ibu juga pasti setuju deh, kalau anak-anak tidur malamnya nyenyak dan berkualitas, otomatis tidur kita juga kan berkualitas yaa ibu ibuuu. Kita bisa bangun dengan segaar dan juga ceria, tidak zombie mode on. Maklum, ibu yang kurang tidur menyebabkan hari yang uring-uringan bin awut-awutan, hahaha. 

Untuk membuktikan kecanggihan dari Pampers Baby-Dry Pants, dilakukan pergaan atau simulasi perbandingan antara Pampers Baby-Dry Pants dengan popok merk lain. Kedua popok sama-sama disiram cairan biru (ceritanya urine bayi) sebanyak 100ml atau dianggap setara dengan jumlah pipis bayi semalaman. Ketika kedua cairan ditumpahkan, benar-benar bukan sulap bukan sihir, cairan yang ditumpahkan ke Pampers Baby-Dry Pants terserap dengan sangat cepat! Sementara popok satunya masih memproses penyerapan dan cairan menggenang diatasnya. Gak kebayang deh kalau Kenza atau Nafla pakai popok itu, penyerapan yang buruk menyebabkan kontak air pipis dan kulit pun semakin lama, bisa ruam banget lah. Disisi lain Pampers Baby-Dry Pants sudah menyerap semua cairan dengan sempurna dan apa coba? permukaan popoknya keriiing! WOW.. Bener-bener kaya lagi nonton pertunjukan sulap, hahaha.. Koq bisa gitu ya? Karena Pampers Baby-Dry Pants: 
  • Popok celana di Indonesia dengan lapisan ganda Extra Dry yang menahan lembab dan menjaga kulit bayi tetap kering
  • Teknologi Super Gel yang secara proaktif lebih cepat mengunci cairan lebih cepat daripada Pampers sebelumnya
  • Lembaran belakang yang dilengkapi pori sehingga membantu sirkulasi dan mencegah iritasi kulit serta mendukung kenyamanan bayi
  • Lotion bayi yang melindungi kulit sensitif bayi
  • Bentuk popok celanayang penuh inovasi sehingga mudah dipakai dan nyaman
  • Desai popok yang menarik
  • Gampang dikenali dengan mudah








Its like, Pampers Baby-Dry Pants adalah solusi dari segala permasalahan popok yang ada selama ini. Ya bocor, ruam, bulky, dan lain lain. Pampers Baby-Dry Pants sudah tersedia dalam berbagai ukuran dari tanggal 2 Maret 2015 di beberapa ritel tertentu di seluruh Indonesia. 

Seiring dengan peluncurannya, Pampers Baby-Dry Pants menginisiasi kampanye "Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia" yang memberikan kesempatan pada para ibu di Indonesia untuk berbagi kebahagiaan dengan buah hati mereka untuk ditampilkan di billboard digital terbesar di dunia di Mal Taman Anggrek. Kampanye Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia dimulai sejak 15 Maret sampai 25 April 2015, dimana para ibu di Indonesia dapat mengirimkan foto senyum ceria bayi mereka ke www.everydayme.co.id/Pampers/SenyumPagiBayiNo1. Pampers nantinya akan memilih foto para pemenang dan membuat foto kolase untuk membuat billboard Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia, yang akan ditampilkan di Mal Taman Anggrek pada bulan Mei 2015. Yuk ikutan submit foto senyum ceria anak kita yang baru bangun tidur, mudah-mudahan menang dan foto si kecil bisa terpampang di giant digital billboard! 

Dengan Pampers Baby-Dry Pants terbaru untuk Tidur Nyenyak dan Tetap Kering Hingga 12 Jam


No comments:

Post a Comment