Thursday, May 14, 2015

Pesan Makanan dengan Foodpanda

Assalamualaikum,

Siang ini dapet tugas dirumah jaga Nafla karena Apap dan Kenza mau quality time jalan-jalan berdua. Memang kebiasaan ini sering kami lakukan bergantian. entah itu saya dan Kenza yang quality time, atau Apapnya dan Kenza.. Biasanya sih kami ajak Kenza main di playground atau sekedar ke toko buku, yang penting berdua saja. Terasa sekali sejak punya anak dua, butuh banget quality time dengan si sulung yang notabene mungkin sedikit merasa perhatian kami teralihkan dengan hadirnya si adik. Jadi biasanya kalau abis jalan-jalan berdua, Kenza seneng banget dan merasa spesial. Alhamdulillah..

Well, Apap dan Kenza sudah pergi dari jam 10.. Amam dan Nafla dirumah saja deh jaga kandang.. Tapi agak BM juga nih si Amam, pengen makan sesuatu yang enak-enak tapi gak bisa keluar rumah dong.. Pasti rempong.. Panas-panas kebayang es telernya Es Teler 77 yang tersohor itu.. Kebayang alpukatnya, nangkanya, dinginnyaa.. glek! Tapiii, kan Es Teler 77 gak ada delivery servicenyaa.. eittsss jangan sedihhh.. Ada Foodpanda kan?? Langsung deh aku buka aplikasi Foodpanda langsung dari handphoneku..

Pertama-tama, registrasi dulu di aplikasi tersebut.. Ya biasa lah, isi nama, alamat, email, nomer telepon.. Data-data itu  untuk membantu pendataan dan konfirmasi aja koq..


Kemudian kita diminta untuk mengisi kolom location, nah ini gampang banget tinggal klik icon GPS yang ada disebalah kanan aja, langsung deh location kita ke detect oleh aplikasi ini. 


Setelah lokasi kita terdeteksi oleh GPS, munculah pilihan restoran yang letaknya dekat dengan lokasi kita, dan alhamdulillah Es Teler 77 adaaa.. bagaikan gayung bersambut, disambut es telerr.. haha.. Lalu saya klik restoran Es Teler 77, kemudian muncul option menu-menu yang tersedia. Gampang banget, tinggal add to basket and add to basket aja. Saya pun yang tadinya cuma mau es teler, jadi tergoda pengen pesan yang lain, kebetulan dirumah lagi gak masak juga sih. Jadilah saya pesan paket kombo ayam penyet, otak-otak goreng dan es teler. Kalau sudah selesai pesan makanan, klik option Basket untuk kemudian checkout atau akhiri pemesanan makanan. Di layar nanti diberi tahu berapa total pesanan kita, berikut ongkos kirimnya.


If you happened to missed the total amount that you have to pay, jangan khawatir karena Foodpanda juga mengirimkan detail order kita ke alamat email, ini dia nih pentingnya registrasi di awal. Tidak sampai disitu saja, Foodpanda juga mengirimkan SMS berupa sebagai konfirmasi pesanan kita berikut kode pesanan. Konfirmasi ulang juga dilakukan langsung oleh pihak restoran melalui telepon, sekaligus memberi tahu kira-kira berapa lama makanan kita akan diantar. 


Alhamdulillah makanan pun datang, saya gak perlu nunggu terlalu lama koq sampai makanan saya sampai. Dan yessss! nikmat banget deh makan ayam penyet, ngemil otak-otak trus minum es teler di siang yang panas iniihh... yummmm! 







Maaf ya Naflam cuma bisa liatin amamnya makan aja.. blom boleh icip icip ahh.. hehe.. Untuk Anda yang mau merasakan mudahnya, asiknya dan puasnya pesan makanan favorit via Foodpanda, bisa downloas aplikasinya di link ini yaa:

Android: 

IOS:

Terima kasih www.foodpanda.co.id telah memberikan solusi untuk ibu-ibu yang lagi males masak seperti saya. 


foodpanda Indonesia foodpanda App for Android

No comments:

Post a Comment