Monday, July 6, 2015

Aplikasi Nutrisi Untuk Bangsa


Sari Husada belum lama ini baru saja meluncurkan mobile application terbarunya yang bernama Nutrisi untuk Bangsa (NUB). Aplikasi Nutrisi untuk Bangsa (NUB) adalah aplikasi ponsel interaktif yang memuat informasi nutrisi dan aktivitas komunitas NUB Sarihusada. Aplikasi NUB menyediakan 8 fitur informatif dan interaksi bagi para pengguna (user) dan anggota (member). Beberapa fitur di antaranya terhubung dengan website Sarihusada dan jejaring sosial. 

Aplikasi NUB ini memiliki 8 fitur menarik, yaitu: 

  1. Artikel: fitur ini menyajikan beragam informasi terupdate dalam bentuk news, tips ringan, dan artikel populer mengenai kesehatan ibu dan anak.
  2. Resep Sehat: fitur ini menyajikan informasi mengenai resep-resep makanan bergizi untuk hidangan keluarga.
  3. Tanya Ahli: fitur ini menyediakan layanan konsultasi nutrisi secara gratis bersama para ahli dari Tim Gizi Sarihusada.  
  4. Kuis & Aktivitas: fitur ini menyediakan beragam informasi tentang kegiatan komunitas NUB, seperti Jelajah Gizi, kegiatan lomba blog, Nutritalk dan cara untuk bergabung dengan komunitas.  Fitur ini juga menyediakan berbagai kuis interaktif bagi para member NUB
  5. Kalkulator Indeks Massa Tubuh (BMI): fitur ini menyajikan aplikasi kesehatan berupa kalkulator untuk  mengetahui kondisi berat badan ideal.  User hanya perlu memasukkan data berat dan tinggi badan untuk mengetahui apakah tubuhnya kegemukan, ideal, atau kurus (kurang gizi).  Selanjutnya fitur akan menyediakan keterangan lengkap untuk setiap angka hasil penghitungan BMI beserta rekomendasinya. 
  6. Tentang NUB: fitur ini menyajikan informasi mengenai profil komunitas Nutrisi untuk Bangsa
  7. Twitter: melalui fitur ini, user dapat terkoneksi langsung dengan akun jejaring sosial NUB @Nutrisi-Bangsa tanpa harus terlebih dahulu membuka browser atau aplikasi Twitter di ponsep gadget.  Selain dapat mengakses twit terbaru NUB, melalui fitur ini user dapat melakukan aktivitas lain seperti follow, comment, dan share, namun tidak dapat secara langsung mengakses akun pribadinya.
  8. Facebook: seperti halnya Twitter, fitur ini  memungkinkan user dapat langsung mengakses laman Facebook Nutrisi Untuk Bangsa (NUB) tanpa harus terlebih dahulu membuka browser atau aplikasi Facebook di ponsel/gadget.  Melalui fitur ini, user dapat mengakses timeline terbaru NUB dan melakukan aktivitas lain seperti like, comment, share, dan kirim pesan, namun tidak dapat mengakses akun pribadinya.
Aplikasi NUB sangat user friendly dan bermanfaat banget untuk terutama para ibu yang setiap hari pasti berhadapan dengan urusan parenting, kesehatan dan lain sebagainya. Kebiasaan ibu-ibu jaman sekarang kan (baca: saya sendiri) kalau ada apa-apa, ntah itu symptom yang berhubungan dengan kesehatan anak, atau perilaku anak, resep sehat, dan lain-lain, biasanya saya langsung googling. Tapi yaa hasilnya jadi kurang akurat karena tidak didasarkan dengan pendapat ahli atau sumber yang terpercaya. Adanya aplikasi NUB ini sangat membantu saya disaat lagi perlu banget inspirasi menu masakan khususnya untuk anak-anak. Selain itu, artikel-artikel yang ada didalamnya sangat dekat dengan keseharian saya sebagai Ibu rumah tangga yang kadang banyak pertanyaan dibenak ini namun suka bingung cari jawabannya kemana. Kalau masih belum menemukan jawaban atau solusi seputar nutrisi, bisa manfaatkan fitur "Tanya Ahli" dimana kita bisa berkonsultasi dengan tim ahli gizi dari Sari Husada secara gratis. 




Satu lagi fitur yang sangat menarik perhatian saya, sampai bikin saya melotot! Yaitu fitur "BMI" atau Kalkulator Index Massa Tubuh. Kita diminta memasukan data berat badan dan tinggi badan lalu enter dan keluar hasilnya, inilah hasilku. 

Makasi lho. 
Inhale, exhale, inhale, exhale..... Sepertinya saya harus langsung konsultasi nih sama Tim Ahli Gizi Sari Husada. Kira-kira makanan seperti apa yang bisa bikin saya langsing... Cussss... 

Aplikasi sudah bisa diunduh secara gratis di Google Store untuk platform Android di link berikut https://play.google.com/store/apps/detailsid=com.conduit.app_9bb244646b0b4fa9896e6d96a9c9153e.app. Menyusul dalam waktu dekat dapat diunduh di Apple Store untuk IOS, juga secara gratis.



Aplikasi Nutrisi Untuk Bangsa (Android)

No comments:

Post a Comment