Tuesday, November 25, 2014

Make Up Tutorial: Natural Eye Look



Assalamualaikum Beautiful, 

After years, finally bikin video lagi.. ya masih gak jauh dari urusan make up sih.. kali ini yang saya buat adalah video makeup yang cukup simple menggunakan makeup mata yang natural dan lipstick yang cukup gonjreng. Berikut review satu satu produknya ya.. karena kalo di video jadinya takut kepanjangan. 


1. Foundation
Foundation yang sering saya gunakan akhir akhir ini terutama untuk ke pesta atau event formal adalah liquid foundation dari MAC. Sebenernya waktu lagi nyari nyari foundation lumayan rada pusing sih mau foundation seperti apa, maklum saya jarang banget pake foundation. Waktu nanya nanya Kara yang lebih expert, yang jelas dia bilang kalo saya cari aja foundie yang gak oily dan ngasi efek matte, soalnya muka saya cenderung berminyak. Nah yaudah deh, dengan berbekal ilmu itu dari Kara, akhirnya saya pun cari foundation model begitu. Karena saya udah lumayan lama memakai bedak MAC, jadi yaudah.. saya juga cari foundie di MAC aja.. nanya nanya ke mba nya, trus disaranin liquid foundationnya deh.. untuk shadenya disesuaikan dengan kulit wajah masing masing ya.. and so far, saya puas dengan performa foundie ini.. easy to apply, nempel dengan sempurna, "mengunci" makeup saya, tahan lama dan yang pasti bisa bikin muka saya gak berminyak. 

Where to buy: MAC Store (Pondok Indah Mal)
Price: Rp 700ribuan (lupa persisnya)

2. Loose Powder
Loose powder yang saya pakai adalam loose powder Chanel. Teksturnya light banget dan gak kasi efek medok. Suka banget sama hasil akhirnya. Untuk makeup sehari hari pun yang tanpa foundie bisa langsung diaplikasikan aja di muka.. makin lama dipakai makin terlihat glowing dan bikin kulit cerah. 

Where to buy: Chanel counter (kebetulan saya beli pas lagi ke KL, jadi beli di Parkson, Sunway Pyramid)
Price: RM 200 (Rp 700ribu)

3. Compact Powder
Compact powder andalan sejak saya kuliah ya ini, MAC Lightful. Paling cocok pake bedak ini. Sebenarnya bedak ini sendiri udah ada foundation di dalamnya dan mengandung SPF juga. Trus yang saya suka dari bedak ini, efeknya lama lama bikin muka cerah bgt, glowing.. pokonya kece.. Makanya saya setia pake bedak ini selama 5 tahun belakangan ini. 

Where to buy: MAC Store (Pondok Indah Mal)
Price: Rp 700ribuan 

4. Brow Kit
Nah, untuk brow kit.. kebetulan saya juga pakai belum lama.. baru sekitar setahunan lah.. tadinya sih cuma pake pensil alis biasa.. dan pas coba beli Benefit BrowZing ini, ternyata ini adalah makeup tool yang I can't go out without bgt.. Terdiri dari 2 "cocolan", wax nya dan powder.. Pertama pakai waxnya dulu dengan angle brush untuk membentuk frame alis.. kemudian arsir juga menggunakan si wax ini. Fungsi dari wax nya adalah supaya alis bisa tahan lebih lama dan memberi efek natural. Kemudian pakai powdernya pakai brush yang juga sudah disediakan, untuk mengisi arsiran alis. Hasilnya, alis terlihat natural dan kece sepanjang hari. Emang sih pertama tama agak susah pakenya, tapi lama lama terbiasa koq. 

Where to buy: Benefit counter (PIM, Plaza Senayan, Plaza Indonesia)
Price: Rp 350.000

5. Eyeshadow Primer
Penggunaan primer ini antara penting dan tidak sih sebenernya. Fungsinya untuk mempertahankan eyeshadow biar tahan lama dan juga untuk mewarnai kelopak dengan warna netral terlebih dahulu. Saya memakai brand Urban Decay karena reviewnya bagus dan memang setelah dipakai bagus. Warna eyeshadow bisa lebih pop up. 

Where to buy: Sephora KL (kalo di Sephora Indo juga mungkin sudah ada, atau yang paling gampang sih online shop)
Price: sekitar Rp 250.000

6. Eyeshadow Palette 
Setelah Naked palette, Urban Decay juga punya Smoked palette yang gk kalah kece. Kalo dari namanya emang shade shade yang ada di palet ini untuk makeup smokey eyes.. dan memang iya, warna warnanya cenderung gelap. Seperti warna coklat, abu abu, biru saphire, ungu tua, hijau tua.. Unlike Naked palette yang udah dapet brush didalemnya, kalo ini ngga.. tapi kita dapet bonus pencil eyeliner yang bisa ngedukung banget penampilan smokey eyes. 

Where to buy: Sephora
Price: Rp 800.000

7. Eyeliner
In love with Topshop gel liner. Efeknya smudge dan brush yang dari Topshopnya juga bikin mudah pengaplikasiannya. Efek smudge yang diberikan memberi kesan natural. Dan yang terpenting, eyeliner ini tahan lama, gak bikin mata pedih, gak crack.. mantap!

Where to buy: Topshop store
Price: seriously forgot, sorry. 

8. White pencil liner
Ini juga makeup item yang hampir selalu saya pakai dibawah mata. Kenapa? supaya mata terlihat segar dan lebih belo.. hehe.. dan dari dulu sampai sekarang so far merk PAC still the best. Gak menggumpal, tahan lama dan putihnya beneran putih terang tanpa menghilangkan efek naturalnya. Emang agak pricey sih kalo dibanding merk lain yang selevel, tapi gimana dong.. udah cucokk.. 

Where to buy: drugstore, PAC counter
Price: Rp 72.000

9. Mascara
Honestly maskara dari Too Faced ini baru banget saya coba.. saya beli pun tanpa ada rekomen dari siapapun atau baca review dari mana mana. Saya beli karena warna kemasannya lucu! hahaha.. agak gak penting sebenernya yaaa.. nah tapi pas coba di Sephora, ternyata cling! mantep bgt bikin bulu mata ngetril.. brushnya besar.. Maskara ini memberi efek memanjangkan dan meneballan.. cocok deh untuk dipakai ke acara formal. 

Where to buy: Sephora
Price: Rp 300ribuan

10. Blush On
Lagi lagi Benefit is on my makeup list. Dari sekian banyak blush on dengan packaging lucu lucu yang ditawarkan Benefit, I chose Coralista one. Shadenya agak orange dan ada efek shimmer jadi bikin pipi glowing. 

Where to buy: Sephora
Price: Rp 300ribuan

11. Bronzer
Benefit lagi dooong.. Hoola bronzer, warna coklat yang gak terlalu tua bikin gampang untuk bikin shading. Jadi udah kaya langsung ngeblend sama muka, gak perlu blending berlebihan. Saya baru punya travel sizenya, bukan yang real size. Ini pun dikasih sama ade (dikasih atau ngambil yaa.... lupa.. hahhaha)

12. Lipstick
Lipstick kekinian yang PO dimana mana, Limecrime.. Terkenal karena efek matte nya dan warna yang sangat pigmented. Saya pilih shade Utopia yang ternyata warnanya saya bgt. Warna pink keunguan, so fuchsia.. so me.. dan betul bgt, efek dari lipstick ini adalah ultra matte, dan very pigmented.. tahan lama banget dan gak ilang dipakai makan (kalo saya ya.. tergantung cara makan juga kayanya, hehehe). This color so gonna be my signature lipstick!

Where to buy: online shop at instagram
Price: Rp 375.000

So this is it! Maaf ya kalo di video muka saya gede bgt.. pipi semua.. bulet bgt.. you name it lah.. saya pun sadar.. huhu.. mau diet masih susah.. ya lagi nyusuin, ya lagi doyan makan bgt.. hahaha.. yaudahlah yaaaaa.. mudah2an gak terlalu mengganggu pemirsah.. Hopefully see you again at my next video.. 

No comments:

Post a Comment