Wednesday, November 26, 2014

Pilihan Hidup

Assalamualaikum Beautiful, 

Menyadari bahwa hidup penuh dengan pilihan.. pilihan yang boleh dibilang tiada batasan (bagi sebagian orang ya).. Termasuk dengan apa yang saya jalani sekarang, merupakan pilihan hidup saya.. Saya memilih untuk menjadi full time mommy-slash-housewife instead of working mommy, itu adalah pilihan saya. Gak bisa dipungkiri, suka ada yang nanya.. Apa gak sayang titel pendidikannya? ilmunya? Anda masih muda.. pintar.. ada kesempatan dan lain sebagainya.. Gak bohong, waktu kuliah sih cita citanya mau jadi career woman.. kerja di perusahaan besar dengan gaji tinggi.. dunia banget ya.. tapi semua berubah ketika saya sudah memutuskan untuk menikah, punya suami dan keluarga. Sadar bahwa kodrat perempuan yang sudah berkeluarga, ya waktunya untuk keluarga, dan alhamdulillah saya fully aware of that dan gak berasa berat menjalaninya. Kenapa? Lihat aja foto foto yang saya share di post ini.. Ini merupakan pemandangan saya setiap pagi.. Priceless.. 

Saya belum siap kalau harus menukar pemandangan pagi saya ini dengan morning rush to office.. macet di jalan.. senewen ngejar waktu dan lain sebagainya.. ya kita gak pernah tau takdir Allah ya kedepannya bagaimana, tapi untuk saat ini.. disaat anak anak masih pada masa golden age nya, saya ingin selalu mendampingi... dari mereka melek mata, sampai mau bobo lagi.. 

Pernah baca status salah satu teman di laman social media nya yang kurang lebih begini, "Some of my friends are busy with their kids, meanwhile I'm too busy making money and travel around the world". Pas pertama baca agak terhenyak sih.. Well lagi lagi ini kan masalah pilihan ya.. mana yang jadi prioritas.. ya teman saya bisa berkata seperti itu karena dia, diumur yang sama seperti saya, belum menikah dan punya jabatan bagus di tempat ia bekerja. So maybe for her, her career is her priority.. sementara buat saya, ya dua malaikat ini lah prioritas saya. 

Kalau melihat wajah anak anak.. Lucu, lugu, polos.. apapun yang mereka lakukan bikin hati adem (kecuali kalo Aa lagi cranky yeeee.. hahaha). They taught me to be a better person. Terima kasih anak anak, you are the best thing that ever happen in Amam's life.. 





ini cuma pura2 koq.. Nafla masih full ASI :)

No comments:

Post a Comment