Sunday, December 7, 2014

Stroller Untuk Traveling: Cocolatte JS 849 New Life Up

Assalamualaikum, 

Kemarin sempat bingung cari-cari stroller untuk traveling karena in syaa Allah akan bepergian dalam waktu dekat bersama Nafla. Berhubung stroller Nafla yang sekarang (Quinny Moodd) bisa dibilang kurang traveling friendly, jadilah perlu cari stroller lain yang lebih ringkas dan ringan. Waktu itu pilihan jatuh ke beberapa merk. Diantaranya ada Maxi Cosi Noa dan Summer 3D lite. Weekend kemarin kami coba hunting ke ITC Kuningan karena memang baby shop langganan kami disana, dan sebelum kesana sudah telepon dulu dan ternyata stroller yang saya cari yaitu Summer 3D Lite ready stock. Langsung lah kami berangkat kesana dari rumah kami di daerah Cinere. 



Waktu sampai di ITC, di toko Baby and Co tepatnya, stroller yang saya pesan sudah siap. Karena baru pertama kali lihat wujud aslinya, agak gak sesuai ekspektasi juga sih. Karena strollernya masih terlihat bulky dan sistem melipatnya masih cenderung rumit untuk ibu-ibu seperti saya. Kemudian Nafla matanya tertuju pada satu stroller, dia ngeliatiiin terus si stroller ini. Pas saya lihat, strollernya kelihatannya ringan dan ringkas. Lalu saya tanya ke si penjaga toko stroller merk apakah itu, ternyata itu adalam Cocolatte New Life Up. Langsung lah saya minta si penjaga toko untuk mempraktekan cara melipatnya dan amazing! cuma dalam hitungan 3 detik stroller itu sudah terlipat. Waktu saya coba dorong, si Cocolatte ini ringan banget, bisa di recline sampai posisi tiduran (ini penting karena Nafla kan masih 5 bulan) dan yang paling penting lagi harganya ramah di kantong banget, dibawah 2 juta. I mean dengan semua keunggulan yang dimilikinya, saya rasa harga segitu boleh dibilang murah ya kalau dibanding stroller merk lain yang memiliki feature seperti ini juga. 



Cocolatte New Life Up tersedia dalam 2 warna, biru-abu dan hitam-merah. Berhubung yang masih barunya yang warna hitam, jadi saya ambil warna hitamnya saja, chasis merahnya yang bikin tampilannya makin keren dan stylish. Canopy Cocolatte New Life Up bisa ditutup sampai full, sampai di anak benar benar terlindungi, tapi kalau gak terpaksa banget gak usah kali ya ditutup full gitu, takutnya eungap.. walaupun ada ventilasinya juga. Stroller ini memiliki 2 posisi hadap, bisa menghadap depan dan juga bisa menghadap orang tua yang sedang mendorong. Dibagian bawahnya ada tempat penyimpanan yang tidak terlalu besar tapi cukup lah. 

Selain dari semua keunggulan itu, tentunya ada juga kekurangannya. Karena ini adalah stroller yang ringan banget, beratnya cuma 5 kilo an.. jadi memang agak shaky ketika didorong dengan muatan. Kemudian harus hati hati jangan sampai menggantungkan beban belanjaan berlebihan di gagang dorongan stroller karena bisa bikin stroller ngetril (ini memang sangat tidak direkomendasi sih ya, tapi tidak dipungkiri masih saja suka khilaf). Buckle nya pun agak rumit kalo menurut saya, maklum saya orangnya agak males ribet.. hahaha.. pengennya yang click click. 




But overall, saya senang sekali dengan stroller ini and really looking forward for our first trip overseas with Nafla. Mudah-mudah lancar dan stroller ini bisa menunjukan performa terbaiknya. Saya juga membuat video singkat bagaimana cara melipat Cocolatte New Life Up, super cepat dan praktik, cuma pakai satu tangan. 






No comments:

Post a Comment